-->

Dibuka Kemenpora, PKBM KARTINI Gelar Festival Kirab Seni dan Pencak Silat se- Probolinggo.


Probolinggo - Penyelenggaraan acara "Festival Kirab Seni dan Budaya Pencak Silat Kemenpora RI se- Probolinggo berjalan lancar dan berhasil memikat perhatian masyarakat, (15/12/2019).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Lembaga Yayasan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM KARTINI) bertempat di Desa Maron Kidul, kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Yang dihadiri kurang lebih 1000 pendekar dari seluruh perguruan se-Probolinggo. Diantaranya, perguruan Kalelawar Sakti, Banteng Jaya, Macan Putih, Walisongo, dan Qolbul Qur'an.
Festival yang dibuka langsung oleh pihak Kemenpora RI, juga dihadiri sejumlah tamu penting. Diantaranya, Kadispora Kab. Probolinggo, Pengurus IPSI Kab. Probolinggo, Kapolsek Kab. Probolinggo, Tokoh Agama, serta Aparatur Desa Setempat.

Asisten Deputi Industri Dan Promosi Kemenpora RI, Bapak Sandi Suwardi Hasan menuturkan bahwa dirinya berbangga hati terhadap perolehan medali emas Indonesia yang disumbang oleh Atlet Pencak Silat sebanyak 14 Medali Emas kemarin.



“Atlet Pencak Silat di sini, berpotensi yang luar biasa. Harus dikembangkan dan terus digali dengan banyak kegiatan. Apalagi dengan perolehan yang sangat membanggakan daerahnya , Apalagi pencak silat telah diakui oleh lembaga internasional ONISCO” terangnya.


Kemenpora RI menambahkan, ada harapan besar terhadap penyumbang medali emas selanjutnya lahir dari atlet yang berasal dari Probolinggo khususnya diajang internasional baik itu ASEAN GAMES, OLIMPIADE, DLL.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh Ketua Yayasan PKBM KARTINI, Buasin, S.Ag. MP. Pihaknya berterimakasih kepada segenap panitia dan pemerintah atas partisipasinya dalam menyukseskan acara hingga mendapatkan pujian dari pejabat tinggi dan masyarakat Probolinggo.



“Dengan adanya Festival seni dan budaya Pencak Silat ini diharap semakin mengenalkan Kota Probolinggo di mata nasional maupun internasional,” kata Buasin.


Kadispora Probolinggo ikut menambahkan dalam sambutannya, event seperti ini akan terus digelar setiap tahunnya dengan beragam peningkatan-peningkatan lebih baik dan lebih spektakuler. Kedepannya akan dilakukan dengan lebih besar dan mengundang para pendekar se-Nusantara di bumi Probolinggo ini. (Arz/Sdk)



CARA MUDAH UPDATE POSTINGAN:

0 Response to "Dibuka Kemenpora, PKBM KARTINI Gelar Festival Kirab Seni dan Pencak Silat se- Probolinggo."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel