-->

Madura bermunculan tempat cantik, ajaib untuk refresh tingkat kesetresan.



Catatan: Siddiqurrohman abad arz*


Kenali wisata dari cara wisatawan menikmatinya. 99% hal yang mungkin ditinggalkan dari pengunjung wisata adalah memotret gaya diri sendiri dengan berbagai adegan.  Apa gunanya foto? Untuk dipajang di media sosial penggunanya. Jawaban ini 99% insyaAllah benar, meskipun dalih terpopulernya adalah mengabadikan moment. Terjerembap keanehan jadinya kan? 



Tak berlebihan kalau saya sebut, ini adalah keanehan yang terbina menjadi tingkat kesetresan seseorang. Singkat kata, wisata semakin banyak karena banyaknya orang setres yang terbina. 

Mula-mula Keanehan muncul bersamaan dengan obsesi keingintahuan tingkat menara eiffel diparis. Lalu kemenculannya disebut ekspresi, masyarakat khalayak menyebutnya dengan ini ekspresi gue. Tak apalah, biarkan saja asal perekonomian lewat industri wisata bisa menambah ketebalan kantong masyarakat yang kreatif. 

Madura, akhir-akhir ini bermunculan tempat cantik, yang disebut kemudian bernama Wisata. Kerjasama baik antara orang kreatif dan orang setengah stres menghasilkan puluhan tempat wisara dalam waktu 2 dan 1 tahun ini. Breekk muncul dengan bermacam nama lucu, unik, dan bidang wisata menarik meskipun didominasi wisata pantainya, langsung diserbu wisatawan dari berbagai daerah, kota, bahkan manca negara.

Kreatif kunci utama untuk membuka pintu mata seseorang agar tertarik pada wisata yang kita tawarkan. Misal tempat yang saya singgahi, namanya Pantai jodoh, meskipun hanya sebidang pasir nempel dibatu berukuran panjang 50 meter dengan lebar 10 meter ini juga bisa disebut pantai, ditambah nama jodoh sebagai fokus icon yang ditawarkan tempat ini. Ya, pula ditambah aksesoris lain dengan tempat duduk yang dipisah pisah seperti kamar-kamar tak beratap dengan tulisan khas kekinian anak muda atau kemesraan dalam percintaan arti lebih luasnya,  setiap kamar ada pintu sebagai pemisah bertuliskan kata geli-geli gimana gitu. Misal, kata istri muda, istri janda, istri duda, mahligai cinta, dll. 

Menariknya, tempat duduk untuk menikmati berbagai cemilan dan minuman ini nempel diatas muka air laut/pantai, sehingga pemandangan untuk mengambil jepretan foto lebih eksotis, dan lagi aduhai sensasional segarnya udara yang dilempar oleh ombak pantainya. 

Pantai Jodoh sendiri terbilang baru untuk dikenal masyarakat instagramer, tempatnya berada diwilayah laut utara pulau madura, tepatnya di dikabupaten sampang. Strategis tempatnya karena terletak dititik jalan memanjang dari arah timur madura (sumenep utara) sampai ke bangkalan, lanjut surabaya. Pas sekali untuk istirahat sejenak melepas sakit punggung, pegelinu, rematik, encok, dan masuk angin saat menempuh perjalanan jauh dari madura-surabaya,  surabaya-madura, atau antar kabupaten dimadura. Saya sendiri mampir saat melakukan perjalanan arus balik mudik ke surabaya dari asal kelahiran disumenep bagian utara. Bersama temen saya Wawan Al-asmawan. Memilih tempat ini untuk meluruskan pungkung dan kaki yang medal motor dari sumenep tanpa jeda. 

Masuk, harus menaruk motor terlebih dahulu ditempat parkir yang telah disediakan dengan membayar 5rb rupiah, selanjutnya wajib mesen minum/makanan untuk bisa masuk ke tempat wisata, misal mesen teh seharga 3rb rupiah saja tidak apa apa, tentu bisa juga untuk masuk mengambil posisi duduk yang ditandai dengan nomer masing masing di setiap mejanya. Sangat terjangkau bagi kantong bukan? Bisa langusng menikmati hidangan obat stres yang mahal harganya. 

Saran dari saya, sebelum siap siap memburu tempat ini, bawalah keluarga, pasangan, agar tidak canggung, tanggung, bingung sendirian, apalagi sesama jenis, tentu kurang pas dengan seruan icon milik wisata ini, yaitu JODOH. Hehe

Selamat berwisata, silahkan pilih dari sekian banyak tempat wisata bermunculan di seluruh kabupaten madura yang siap diburu untuk agenda kalian selanjutnya. InsyaAllah stres tingkat menara eiffel pun akan runtuh menjadi padang menderang laksana ketenangan yang membentang dilautan. Jangan lupa tulis ceritamu untuk berbagi pengalaman. 

InsyaAllah saya akan menceritakan berbagai kecantikan Kapal Jodoh yang sedang ramai juga diburu wisatawan, tak jauh dari pantai jodoh lho, ketimurnya sedikit. Dilain waktu saya juga berkeinginan kesana. Tunggu tanggal mainnya okey. Hehe

Juni 2018
-------------------------------------------------
*Petani Milenial-Digital content

CARA MUDAH UPDATE POSTINGAN:

0 Response to "Madura bermunculan tempat cantik, ajaib untuk refresh tingkat kesetresan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel