-->

Aksi sosial peduli "Pacitan" Oleh PMII Rayon ekonomi dan bisnis islam UIN Surabaya

#MahasiswaPeduli


Dialekkita- Surabaya, Rabu (29/11). Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia rayon ekonomi dan bisnis islam komisariat UIN Sunan Ampel Cabang Surabaya mengadakan aksi sosial penggalangan dana yang diperuntukkan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

Aksi sosial penggalangan dana yang diikuti oleh puluhan kader PMII rayon Ekonomi dan Bisnis Islam ini sangat didukung oleh pihak aparat kepolisian dengan memberikan pengawalan secara penuh mulai pemberangkat dari UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai titik kumpul hingga selesainya kegiatan ini.

Aksi sosial penggalangan dana yang diselenggarakan di sekitar Taman Pelangi Surabaya ini dikoordinatori oleh sahabat Fachrur Rozie atau lebih akrab disapa Onky yang merupakan kader PMII rayon ekonomi dan bisnis islam. 
“Aksi galang dana ini kita kemas dengan turun langsung ke jalan raya, sebagai bentuk solidaritas kami kepada saudara korban bencana yang ada di kabupaten Pacitan” tutur sahabat Onky selaku koordinator dari aksi sosial penggalangan dana ini.

Aksi yang dilaksanakan pada Rabu sore hari ini mendapatkan apresiasi dari sahabat Haris Hasan Syaifurrijal selaku ketua PMII rayon Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Haris mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mengadakan acara ini dan tak lupa pula ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya untuk didonasikan ke korban banjir bandang dan tanah longsor di Pacitan.

Hingga saat ini, dana yang telah berhasil dikumpulkan dari masyarakat yang melintas di kawasan taman pelangi kurang lebih sekitar lima juta rupiah, yang mana dana ini akan langsung disalurkan kepada masyarakat di kabupaten Pacitan yang menjadi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor. Dalam hal ini PMII rayon ekonomi dan bisnis islam UIN Sunan Ampel Surabaya telah berkoordinasi dengan pihak "KP3 Bergerak" dan PC PMII kabupaten Pacitan yang akan membantu penyaluran dana kepada korban bencana banjir dan tanah longsor.

Harapan dari keluarga besar PMII rayon ekonomi dan bisnis islam UIN Sunan Ampel Surabaya, mengharapkan dana yang telah dikumpulkan dari aksi sosial ini dapat meringankan penderitaan yang dialami oleh korban bencana banjir bandang dan tanah longsor serta berharap agar masyarakat yang menjadi korban banjir bandang dan longsor dapat diberi ketabahan dan kesabaran atas bencana yang melanda wilayah mereka. 

Kontributor: A. Rifki
(Kontributor Mahasiswa bergerak)

"Silahkan kirim Berita dan tulisan lainnya ke kontak 087750181317"

CARA MUDAH UPDATE POSTINGAN:

0 Response to "Aksi sosial peduli "Pacitan" Oleh PMII Rayon ekonomi dan bisnis islam UIN Surabaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel