-->

Galang Dana, DPW IYC Jawa timur bersama PMKRI Kota Malang Gelar Aksi Kemanusiaan.


Musibah yang menimpa saudara saudara kita di lombok dengan guncangan gempa dahsyat berskala 7,0 SR beberapa hari yang lalu mendapat perhatian sejumlah warga Indonesia, hari ini penggalangan dana dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Indonesian Youth Forum (IYC) Jawa Timur bersama aktivis PMKRI cabang kota malang. (Minggu, 12/08/2018)

Penggalangan yang bertajuk "Aksi Kemanusiaan" dilaksanakan Jam 06.00 saat Care Free Day berlangsung, di perempatan jalan ijen tepat di depan Gereja kota malang.

Komang, selaku ketua IYC jatim memberikan keterangan saat kami wawancarai dilokasi, bahwa penggalangan dana merupakan panggilan jiwa untuk meringankan duka yang mendalam saudara saudara yang ada dilombok dan sekitarnya.

"Kami berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa ikut serta dalam memberikan bantuan dalam bentuk apapun, tentunya selain doa yang perlu juga kita galakkan" Pungkas Komang.

"Panggilan kemanusian adalah tanggung jawab kita semua, ibarat seongkok tubuh manusia maka saudara kita dilombok adalah bagian tubuh dimana saat mereka sedang sakit kita harus merasakan sakit juga" Ucap Nia, ketua PMKRI kota malang dalam orasinya dipertigaan jalan CFD.

Sementara Mas Djaz selaku Sekretaris DPW IYC Jatim sapaan akrabnya ikut memberi komentar, bahwa aksi solidaritas ini akan terus kami lakukan di setiap DPC kota se jawa timur untuk kami kirimkan langsung ke lokasi oleh perwakilan pengurus guna memberikan terapi psikologis oleh pengurus yang berprofesi dikesehatan. 

Penggalangan diikuti sekitar  25 orang,  tampak hadir dilokasi ketua IYC kota malang,  IYC Kabapaten Bangkalan dan beberapa pengurus harian DPW IYC jatim dan PMKRI kota malang.

Sementara hasil penggalangan dana belum ditotal secara keseluruhan saat kami temui, namun pengurus menyampaikan diperkirakan mendapat 2 sampai 2,5 jutaan. (ar/)

CARA MUDAH UPDATE POSTINGAN:

0 Response to "Galang Dana, DPW IYC Jawa timur bersama PMKRI Kota Malang Gelar Aksi Kemanusiaan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel